Indoriddle

THE ROSE

Di sebuah tempat nun jauh di tengah gunung, tersembunyi sebuah taman. Taman tersebut ditumbuhi ratusan bunga mawar merah, dengan warna semerah darah.

Pada pertengahan Februari, sepasang muda-mudi pergi ke tempat tersebut. Taman itu memang tersembunyi dan konon, dari cerita penduduk lokal, taman tersebut hampir mustahil ditemukan. Barang siapa berhasil menemukannya, maka ia bisa bertemu dengan seorang wanita bernama Rose. Dia akan memberitahu kita apakah kita berjodoh dengan pasangan kita atau tidak Banyak orang yang sudah mendatangi tempat tersebut dengan rute yang tepat, namun yang mereka temui hanyalah sepetak tanah lapang dengan rerumputan kering yang tertiup angin.

Kedua muda-mudi itu mengikuti rute yang ditunjukkan peta. Mereka harus melewati hutan, sungai, mendaki sebuah lembah kemudian menuruni sebuah lembah. Di sanalah Taman Rose berada.

Ketika mereka menuruni lembah tersebut dan menerobos rumpun ilalang yang tinggi, samar-samar tercium aroma bunga mawar yang dibawa angin. Dengan semangat menggebu-gebu kedua sejoli itu masuk ke dalam rumpun ilalang semakin dalam dan mereka menemukan sebuah taman kecil di tengan rumpun ilalang. Taman itu tidak luas, namun ditumbuhi bunga mawar sewarna darah. Di tengah taman tersebut, duduk seorang wanita. Ia mengenakan gaun warna merah darah, sewarna dengan bunga mawar. Rambutnya cokelat dan agak bergelombang.Ia menatap keduanya dengan senyuman yang ramah, kemudian dia kembali sibuk menghirup aroma mawar yang dipegangnya.

"Kalian pasti ingin bertanya tentang masa depan kalian, bukan?" ujarnya, dengan nada acuh tak acuh.

Si gadis maju selangkah, masih di luar taman. "Ya!" jawabnya bersemangat. "Bisakah kau memberitahu kami?"

"Mudah," sahut Rose. "Kalian akan berjodoh, mungkin juga tidak."

"Apa maksudnya?" Si pria angkat bicara.

"Kalian akan mengetahuinya nanti. Selalu ada resiko yang diambil ketika seseorang menemukan tempat ini. Sekarang kembalilah dan pulanglah."

Mereka berdua pulang masih dengan diliputi kebingungan. Sebulan kemudian, mereka menikah. Dan keesokan harinya, sang pengantin laki-laki mendapati istrinya meninggal di kamar tidurnya. Di rambutnya terselip sebuah bunga mawar sewarna darah.

Sumber | Indoriddle

Related Posts:

0 Response to "THE ROSE"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Diatas :)