Indoriddle

Medicine


Aku tidak terlalu ingat benar kapan halusinasiku bermula, tapi aku ingat jelas pertama kali aku meringkuk di lantai. Menangis, menjerit dan berteriak atas apa yang ku lihat. Api, hanya api yang kulihat.

Sampai ayahku menemukanku yang meringkuk seperti itu. Aku tidak tau apa yang akan terjadi padaku jika ayah tidak datang dan tidak mengatakan kalau semuanya akan baik baik saja.

Semenjak kejadian itu, ayah sering sekali menyuruhku untuk berbicara dengan dokter atau psikiatris atau pendeta atau siapapun yang dapat menolongku melenyapkan halusinasi yang seringkali datang dan terbayang di pikiranku.

Awalnya aku tidak setuju dengan apa yang dikatakan ayah, aku tidak sakit.
Memang benar aku tidak suka dengan halusinasi yang aku lihat, tapi aku tidak mau di cap sebagai orang "sakit". Aku tidak sakit. aku tidak gila.. aku waras.

Tapi seiring waktu, halusinasi itu menjadi semakin buruk, dan ayah menjadi semakin khawatir . Ia tetap bersikeras agar aku menemui seseorang dengan gelar Ph.d yang dapat menolongku.
Akhirnya, aku menuruti kata ayahku. Aku bergegas mencari psikiatris dan membuat jadwal untuk sekadar konsultasi.

Dia menjelaskan bahwa halusinasi yang aku rasakan dan aku lihat adalah sindrom stress akibat pasca-traumatik yang aku alami dulu. Ya, sebuah kecelakaan yang terjadi saat aku masih sangat kecil adalah akar dari kejadian ini.

Psikiatris itu memberikanku obat , dan dengan berjalannya konsultasi. Halusinasi itu berangsur angsur menghilang..

Begitu pula Ayah

Source : CPI

Related Posts:

3 Responses to "Medicine"

  1. Ayahnya menghilang.. karena dia berhalusinasi kalo dia bertemu dengan ayahnya ( padahal ayahnya meninggal pada saat kebakaran ) paham ? :D

    ReplyDelete
  2. Idem sama jawaban Irvan Zikri. tokoh utamanya mengalami suatu peristiwa traumatis yg mengakibatkan luka bathin mendalam..mungkin therapi yg harus digunakan harus dengan hypnotherapy soalnya biasanya orang-orang bertipe ini mempunyai ingatan fotografis/tajam,..

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Diatas :)