Indoriddle

The Aztec Death Whistle

Bunyi Peluit Kematian Aztec yang terkadang disebut dan digambarkan sebagai “Pekik Ribuan Mayat,” memang benar-benar mengerikan. Awalnya, peluit dengan bentuk menyerupai tengkorak ini –yang ditemukan sekitar duapuluhan tahun lalu- hanya dianggap sebagai sebuah mainan atau pernak-pernik yang terkubur saja. Hingga pada suatu hari, seseorang yang entah kurang kerjaan atau insting keingintahuannya tergelitik sedemikian rupa memutuskan untuk meniupnya.



Dan suara mengerikan itu terdengar.
Para arkeolog dan ahli sejarah sendiri masih belum bisa menyimpulkan kegunaan pasti dari benda satu ini. Ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa peluit Aztec ini berfungsi sebagai penghancur psikologi musuh saat berperang. Jika membayangkan berada di sebuah medan tempur dan kemudian mendengar ratusan atau bahkan ribuan peluit semacam ini dibunyikan secara bersamaan, rasanya tidak berlebihan jika mengatakan seorang pria paling berani sekalipun akan ciut nyalinya. Pendapat lain menyatakan bahwa peluit ini dibunyikan sebagai pengantar arwah mereka yang mati dalam sebuah upacara pemakaman, atau tidak menutup kemungkinan juga saat diadakannya sebuah upacara persembahan dengan menggunakan manusia sebagai korban.

Link di bawah ini menunjukan seperti apa bunyi Peluit Kematian Aztec saat dibunyikan, dan semacam gambaran saat beberapa ratus di antaranya dibunyikan bersama-sama





Source : CPI

Related Posts:

0 Response to "The Aztec Death Whistle"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Dengan Topik Diatas :)